728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, July 30, 2015

    Namanya Juga Politik, Koalisi Majapahit Deadlock Cari Pasangan untuk Lawan Risma

    Koalisi Majapahit

    Penentuan lawan untuk menandingi calon wali kota Surabaya Tri Rismaharini di Pilkada masih buntu. Di masa perpanjangan waktu, Koalisi Majapahit tak kunjung sepakat karena banyak kepentingan lintas partai.

    "Dinamikanya begitu cepat, nampaknya memang belum ketemu pasangan yang mau diusung bersama," kata Ketua Desk Pemilu PKB, Bambang Susanto saat dihubungi, Kamis (30/7/2015).

    Bambang menuturkan bahwa koalisi yang terdiri dari 6 partai ini sudah menyepakati Ketua DPC PKB Surabaya Syamsul Arifin sebagai calon wali kota. Namun, nama calon wakilnya masih jadi perdebatan.

    "Saya dengar di bawah ada tarik menarik soal komposisi pasangan. Kita memahami karena ada kepentingan lintas partai," ujarnya.

    Masalah lain muncul ketika Koalisi Majapahit yang terdiri dari PKB, Demokrat, Gerindra, PKS, PAN, dan NasDem mulai tak satu kata dalam melawan Risma. Salah satunya adalah NasDem.

    "Saya dengar kabar Nasdem menarik diri dari pencalonan. Ya itu juga jadi persoalan lagi. Harus kita pecahkan lagi," ucap Bambang.

    Meski begitu, PKB menegaskan bahwa ingin ikut mensukseskan Pilkada dan tidak ingin Pilkada Surabaya ditunda. Hari-hari perpanjangan pendaftaran ini menjadi krusial. (ah/detik)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Namanya Juga Politik, Koalisi Majapahit Deadlock Cari Pasangan untuk Lawan Risma Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top