728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, July 4, 2015

    Luar Biasa, Polwan Cantik ini Hafal Alquran

    Polwan Hafal 20 Juz

    Tak hanya cantik, Bripda Rizka Munawwaroh ternyata juga hafal Alquran. Hafalan yang dimiliki dara kelahiran Palembang ini mencapai 20 juz, kini dia sedang masih berupaya menghafal 10 juz yang tersisa.

    Tidak mudah baginya untuk menghafal ayat-ayat suci sebanyak itu, apalagi banyak tantangan dan godaan yang dihadapinya ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Namun, impiannya untuk menjadi seorang hafiza baru mulai dilakukannya saat beranjak SMP.

    "Sudah punya niat menghafal Alquran sejak SD, tetapi sempat berhenti karena pikirannya saat itu maunya main terus. Jadi setelah SMP, kembali menghafal dan terus dilakukan hingga saat ini," demikian dikutip dari Fanpage Facebook Divisi Humas Mabes Polri, Jumat (3/7).

    Putri bungsu dari dua bersaudara ini mengaku mendapat banyak kemudahan menjadi seorang penghafal Alquran. Sebelum menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan), dia sempat dihadapkan kepada dua pilihan.

    "Punya cita-cita ingin kuliah di Mesir dan sudah ikut tes, setelah itu dapat panggilan. Begitu pula dengan ikut tes polisi dan mendapat panggilan. Di situ yang cukup berat menentukan pilihan, cita-cita ingin kuliah di Mesir dan mendalami ilmu agama, di sisi lain polwan juga masa depan yang mungkin tidak datang dua kali" kenangnya.

    Setelah beberapa kali meminta petunjuk kepada Allah, gadis kelahiran 15 Agustus 1996 ini akhirnya memilih menjadi seorang polisi. Sebagai bayarannya, dia terus mendalami ilmu agama, termasuk menghafal Alquran sampai 30 juz.

    Di tengah kesibukannya, Bripda Rizka tetap berupaya menghafal Alquran hingga tiga kali dan mengulang kembali ayat per ayat. Lewat cara ini, dia yakin bisa menggapai cita-citanya menjadi seorang hafizah. (merdeka)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Luar Biasa, Polwan Cantik ini Hafal Alquran Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top