728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, July 1, 2015

    Kehebatan Petr Cech Kalahkan Kiper Arsenal yang Lain, Seaman dan Lehmann

    Arsenal

    Kiper baru Arsenal, Petr Cech, memiliki statistik Premier League yang lebih baik daripada dua pendahulunya di era kepemimpinan Arsene Wenger, David Seaman dan Jens Lehmann.

    Menurut data yang dikumpulkan oleh Sky Sports seperti dikutip Marca, dalam 162 dari total 333 laga Premier League yang dilewati kiper Republik Ceska itu bersama Chelsea, dia berhasil mencatat clean sheet dalam 49% partai dan memenangkan 65% gim.

    Kiper legendaris Three Lions, David Seaman, yang setia meniti karier selama 13 musim bersama Meriam London, hanya mampu menjaga gawangnya tetap perawan sebanyak 140 kali (41%) dari 344 pertandingan liga, serta menggenggam 49% kemenangan.

    Penjaga gawang dengan rambut kuncir tersebut sering mengombinasikan penampilan heroik dengan beberapa penyelamatan terkenal. Salah satunya adalah penyelamatan ikonik saat memperkuat Gunners di semifinal Piala FA 2003 kontra Sheffield United di Old Trafford.

    Seaman digantikan oleh penjaga gawang asal Jerman, Jens Lehmann, yang dalam lima musim memperkuat The Gunners, tampil di 148 pertandingan liga. Dia menorehkan 54 kali clean sheet (36%) dan memenangkan 60% laga.

    Ospina dan Szczesny, yang berbagi tugas sepanjang musim lalu dan sekaligus akan menjadi saingan Cech di Emirates musim depan, sanggup menorehkan masing-masing 44% dan 17% clean sheet.

    Apakah seorang Petr Cech menjadi sosok paling tepat untuk menjaga mistar gawang Arsenal di musim 2015-16? Waktu akan segera menjawabnya. (juaranet)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kehebatan Petr Cech Kalahkan Kiper Arsenal yang Lain, Seaman dan Lehmann Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top