728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, July 8, 2015

    Jokowi - Rini Soemarno Makin Mesra, Ada Apa??

    Mesra

    Presiden Joko Widodo tampaknya urung mencopot Menteri BUMN Rini Soemarno. Semakin dekatnya Rini Soemarno dengan Jokowi di setiap acara kenegaraan mengindikasikan bahwa posisi orang kepercayaan Megawati Soekarnoputri itu tetap aman di Kabinet Kerja.

    Analisis itu disampaikan pengamat politik Ahmad Baidhowi kepada intelijen (07/07). Kata Baidhowi, Jokowi dan Rini semakin “lengket”, salah satunya terlihat saat Jokowi meresmikan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Kamojang 1×35 megawatt (MW), di Garut, Jawa Barat.

    Menurut Baidhowi, walaupun dibenci dan dianggap pengkhianat, tetapi Rini Soemarno mempunyai jasa besar terhadap Jokowi saat Pilpres 2014. “Rini itu yang punya peran besar untuk mendapatkan dana termasuk dari para pengusaha bagi kampanye Jokowi,” ungkap Baidhowi.

    Kata Baidhowi, Megawati pun tidak bersuara terkait sepak terjang Menteri Rini Soemarno. “Rini Soemarno itu orang kepercayaan Megawati. Orang PDIP yang teriak itu karena proposol untuk cari dana di BUMN gagal,” ungkap Baidhowi.

    Selain itu, Baidhowi melihat, PDIP sangat bernafsu mendapatkan jatah menteri yang banyak. “Sangat terlihat PDIP sangat lapar akan kekuasaan, semua pun dimakan, teman sendiri bisa-bisanya dimakan juga,” pungkas Baidhowi. (intelejen)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jokowi - Rini Soemarno Makin Mesra, Ada Apa?? Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top