728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, July 24, 2015

    Hasil Pertemuan Pimpinan HAMAS dan Raja Salman

    HAMAS

    Oleh: Azzam Mujahid Izzulhaq

    Setelah pertemuan 'rahasia' antara Khaled Mashal (HAMAS) dengan Raja Salman (Arab Saudi), kerajaan Arab Saudi membebaskan 8 anggota Hamas yang ditahan selama berbulan-bulan di kerajaan Saudi untuk alasan politik, ungkap pejabat senior gerakan Palestina Hamas.

    Para anggota Hamas yang dibebaskan adalah mereka yang “mengumpulkan dana untuk mendukung operasional dan aktivitas gerakan Palestina,” ungkap Mahmoud al-Zahhar, anggota biro politik Hamas di Gaza, mengatakan kepada harian Mesir El-Watan News dikutip Middle East Update.

    Pelepasan anggota Hamas, yang dilaporkan mulai ditahan selama beberapa hari terakhir pemerintahan Raja Abdullah sekitar delapan bulan yang lalu, dilaksanakan setelah pertemuan yang jarang terjadi antara pemimpin Hamas Khaled Meshaal dengan Raja Arab Saudi Salman di Riyadh pada hari Jumat.

    Pertemuan Hamas-Arab, yang pertama dalam beberapa tahun, dipandang sebagai bagian dari upaya pemulihan hubungan antara gerakan Palestina dan Riyadh, setelah kematian Raja Abdullah di Januari 2015.

    “Delegasi membahas persatuan Palestina dan situasi politik di wilayah tersebut. Pertemuan ini diharapkan akan mengembangkan hubungan antara Hamas dan Arab Saudi,” kata seorang sumber Hamas kepada Reuters, Jumat.

    ‪#‎DuniaBaruIslam
    ‪#‎LintasanPikiran‬


    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hasil Pertemuan Pimpinan HAMAS dan Raja Salman Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top