728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, July 28, 2015

    Demokrat Siapkan Nachrowi Ramli Sebagai Penantang Ahok di Pilgub 2017

    Nachrowi Ramli

    Partai Demokrat (PD) sudah mempersiapkan nama untuk menantang Gubernur DKI Jakarta incumbent Basuki T Purnama (Ahok) di Pilgub 2017. Adalah Nachrowi Ramli yang tak lain tak bukan pernah dikalahkan Jokowi-Ahok di Pilgub 2012 lalu.

    "Kita mah santai kok. Santai artinya gini yang pasti Pak Nachrowi maju. Kalau tiket sudah di tangan karena dia sebagai anggota majelis tinggi, dia yang meng-acc siapa calon kepala daerah. Jadi untuk tiket dia nggak ada masalah," ujar Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Lucky P Sastrawiria di kantornya, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (28/7/2015).

    Lucky menyebut tidak ada alasan spesifik partainya mengajukan kembali Nachrowi. Menyoal calon wakil yang akan dipasangkan dengannya, dia membuka peluang untuk partai lain berkoalisi.

    "Nggak ada alasan. Karena memang dia ini sudah diplot untuk menjadi Gubernur DKI oleh partai. (Pasangannya) mungkin dari partai politik lain, yang pasti sosok Pak Nachrowi akan kita majukan sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017," lanjutnya.

    Nachrowi sempat dipasangkan dengan Fauzi Bowo (Foke) dalam Pilgub 2012 lalu. Partai Demokrat kembali siap 'mempertemukan' dia dengan Ahok dalam kontestasi politik nanti. Apakah ada strategi khusus untuk menantang Ahok?

    "Yang bilang siapa Pak Ahok kuat? Saya pikir semua sama, nggak ada yang berat dan nggak ada yang ringan. Jadi kita belum bisa memprediksi ke sana," jawab Lucky.

    Menurutnya, apabila Nachrowi maju, seluruh tokoh Betawi tidak ada yang berani menantangnya.

    "Ahok juga nggak kuat-kuat amat, yang lain juga nggak kuat-kuat banget even itu Pak Nachrowi karena suara terpecah. Nggak ada yang dapat threshold 50 persen+1 ini pasti akan ada dua putaran," kata dia.

    "Kalau pak Nachrowi maju, tokoh Betawi mundur. Yakin banget karena kan Pak Nachrowi itu yang dituakan. Saya tidak usah menyebut siapa yang mau maju karena kalau tokoh Betawi yang lain maju pasti mundur. Secara politis begitu dia (Nachrowi) karena sudah malang melintang lah," pungkasnya. (aws/tor/detik)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Demokrat Siapkan Nachrowi Ramli Sebagai Penantang Ahok di Pilgub 2017 Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top