728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, June 28, 2015

    Xiaomi Dua Besar Perusahaan Tercerdas Di Dunia

    Rangking

    Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, salah satu universitas teknologi terkemuka di dunia, Massachusetts Institute of Technology (MIT), kembali merilis daftar 50 perusahaan teknologi paling cerdas di muka Bumi. Menariknya, peringkat 2 di daftar itu adalah Xiaomi.

    Hal ini cukup mengejutkan, mengingat Xiaomi adalah perusahaan teknologi yang baru didirikan tahun 2010 lalu. Namun, sepertinya prestasi besar Xiaomi dalam dua tahun terakhir cukup menjadi bukti sahih Xiaomi pantas menyabet rangking dua.

    Misalnya, di bulan Agustus tahun lalu, Xiaomi tercatat mengukir tingkat pertumbuhan hingga 240 persen, membuatnya menjadi vendor smartphone utama di China mengalahkan Samsung. Bahkan, diu akhir tahun 2014, total nilai perusahaan Xiaomi oleh ditaksir mencapai USD 45 miliar!

    Capaian gemilang Xiaomi ini tentu menjadi mimpi buruk bagi Apple yang oleh MIT hanya ditempatkan di rangking 16, jauh di belakang si 'Apple China'. Selain mengungguli Apple, rangking Xiaomi juga lebih baik dari Google dan Amazon yang masing-masing menempati posisi 12 dan 13.

    Xiaomi hanya kalah dari perusahaan mobil, Tesla Motors. Menurut MIT, Tesla menjadi perusahaan yang berperan penting bagi dunia teknologi dengan menciptakan mobil listrik dan lini baterai listrik yang bisa dipakai di berbagai sektor, mulai dari rumahan hingga industri.

    Dalam daftar 50 perusahaan paling cerdas di dunia ini, MIT memasukkan lima golongan perusahaan yang berkecimpung di dunia transportasi, komputer dan komunikasi, bioteknologi, internet dan digital media, serta energi. (merdeka)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Xiaomi Dua Besar Perusahaan Tercerdas Di Dunia Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top