728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, June 7, 2015

    Ridwan Saidi: "...Pemerintah Jangan Tong Kosong Nyaring Bunyinya"

    Ridwan Saidi

    Budayawan Betawi, Ridwan Saidi, mengatakan pemindahan ibu kota RI dari Jakarta jangan cuma wacana tapi harus direalisasikan. Ke mana pun pemindahan ibu kota dilakukan, kata dia, tak jadi soal asal tata kelola dilakukan dengan baik dan dilakukan demi kepentingan rakyat.

    "Ini jangan menjadi spekulasi saja, harus direalisasikan, pemerintah jangan tong kosong nyaring bunyinya" tegas Ridwan Saidi pada acara diskusi bertajuk 'Perlukah memindahkan ibu kota RI dari Jakarta' di Bakoel Coffe, Jakarta Pusat, Minggu (7/6).

    Menurut Ridwan wacana pemindahan ibu kota sebenarnya hanya permainan kata-kata yang pemerintah. Dalam beberapa kali pembicaraan, wacana ini menguap begitu saja.

    "Ini isu tidak produktif. Gagasan pemindahan Ibukota RI terkubur begitu saja," papar Ridwan.

    Ridwan menilai, untuk sementara ini memang wacana pemindahan ibu kota tidaklah mudah. Selain karena biayanya yang cukup besar, perlu perencanaan infrastruktur yang sempurna dan kondisi alam yang baik.

    "Terkesan seolah-olah keuangan negara Indonesia ini sudah baik, padahal nggak, karena sedang inflasi. Kasihan rakyat terbuai isu yang tidak penting, omong kosong," tukasnya.

    Bagi dia, Jakarta saat ini masih layak menjadi ibu kota RI. (merdeka)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ridwan Saidi: "...Pemerintah Jangan Tong Kosong Nyaring Bunyinya" Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top