728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, June 20, 2015

    Lagi, Anggota DPR dari PDIP Tertangkap Tangan KPK

    PDIP

    Satuan Brimbob Polda Sumatera Selatan (Sumsel) ikut melakukan pengawalan saat KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap empat pejabat di Pemkab Musi Banyuasin (Muba) Jumat (19/6/2015) malam dikawal oleh Sat Brimob Polda Sumsel.

    Setidaknya, enam anggota Sat Brimob Polda Sumsel diterjunkan untuk mengawal petugas KPK yang melakukan OTT.

    Dikatakan Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Djarod Padakova, diterjunkannya anggota Sat Brimob Polda Sumsel ini sesuai dengan permintaan yang diajukan oleh KPK.

    KPK yang akan melakukan OTT terlebih dahulu berkordinasi dengan Polda Sumsel supaya pelaksanaan OTT bisa berjalan lancar.

    "Kami telah membantu sepenuhnya sesuai permintaan KPK. Jadi ada enam personil dari Brimob Polda Sumsel," kata Djarod, Sabtu (20/6/2015).

    Dikatakan Djarod, pengawalan pengamanan yang dilakukan terhadap rombongan KPK sudah dilakukan sejak rombongan KPK tiba dari Jakarta.

    Begitu mendapat kordinasi untuk pengawalan pengamanan, Sat Brimob Polda Sumsel langsung menugaskan satu regu yang terdiri dari enam anggota Sat Brimob Polda Sumsel untuk mengawal OTT yang dilakukan KPK.

    Mengenai sejauh mana keterlibatan Polda Sumsel dalam hal ini, dijelaskan Djarod, intinya andai KPK memerlukan bantuan dari Polda Sumsel, pihaknya siap memenuhi untuk membantu agar dapat berjalan dengan lancar. Sehingga, Polda Sumsel siap membantu selama KPK membutuhkannya.

    "Untuk pengamanan anggota yang membantu KPK bukan hanya saat di Bandara SMB II Palembang saja, melainkan jenis pengamanan melekat. Dengan kata lain, kemana mereka bergerak, anggota brimob akan mengiringi," kata Djarod. (tribun)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lagi, Anggota DPR dari PDIP Tertangkap Tangan KPK Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top