728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, June 30, 2015

    Ini Loh 7 Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi yang Tak Perlu Gelar Sarjana

    Sarjana

    Gelar selama ini sering kali menjadi patokan seseorang untuk mencari kerja. Banyak yang berpikiran, semakin tinggi gelar maka semakin tinggi pula gaji yang akan diterima.

    Namun, faktanya ternyata tidak demikian. Masih banyak pekerjaan di belahan dunia lain yang tidak membutuhkan gelar, tapi tetap digaji tinggi.

    Mesin pencari kerja Adzuna, telah menarik data ratusan ribu lowongan pekerjaan selama satu tahun terakhir. Mereka menemukan cukup banyak karir yang menawarkan gaji tinggi walaupun Anda belum pernah ke universitas.

    Berikut ini 7 pekerjaan dengan bayaran tinggi tanpa memerlukan gelar sarjana seperti dilansir dari Business Insider, Kamis (25/6).


    1.Jurnalis
    Saat ini, memang banyak jurnalis yang telah lulus kuliah. Namun ini tidak menutup peluang bagi yang tidak mempunyai gelar. Menjadi jurnalis sebenarnya yang dibutuhkan adalah pemahaman dalam sebuah cerita dan memahami teknis penulisan.

    Sebagai contoh, penulis Caitlin Moran tidak memiliki pendidikan formal apalagi gelar. Dia memulai karirnya sebagai penulis untuk majalah musik, Melody Maker pada usia 16 tahun. Berkat keahliannya, dia sering memenangkan kompetisi menulis.

    Lowongan menjadi jurnalis yang tersedia saat ini adalah menjadi wakil kepala editorial, digital, MNA Media di Inggris.

    Gaji rata-rata menjadi jurnalis juga cukup tinggi mencapai USD 49.117 atau setara dengan Rp 653 juta.

    2.Manajer HRD
    Menjadi manajer HRD yang mengatur semua karyawan tidak memerlukan gelar sarjana. Namun, di luar negeri, untuk menjadi manajer Anda harus lulus kualifikasi dari Chartered Institute of Personnel and Development (CIPD).

    Pekerjaan ini mungkin tidak populer di kantor, namun manajer SDM ini salah satu pekerjaan yang paling berguna, menjaga semua orang agar tetap senang bekerja, memastikan fungsi kantor berjalan lancar dan memastikan semua orang menerima gaji tepat waktu.

    Lowongan pekerjaan yang tersedia saat ini adalah sebagai manajer HRD di University of West London. Rata-rata gaji manajer HRD cukup tinggi yaitu mencapai USD 61.285 atau setara dengan Rp 815 juta.

    3.Petugas kontrol pesawat di ATC
    Bekerja di menara pengawas atau Air Traffic Control (ATC) tidak memerlukan gelar sarjana. Jika berminat bekerja di sini, pertama bisa mengikuti kursus di National Air Traffic Service atau lembaga khusus pencari orang yang mau bekerja di industri lalu lintas udara.

    Menjalani kursus bisa selama 5 bulan atau 11 bulan tergantung pada bidang apa yang dikhususkan.

    Lowongan pekerjaan yang tersedia saat ini sebagai asisten pengontrol lalu lintas udara di Bandara Abu Dhabi. Rata-rata gaji bekerja sebagai pengatur lalu lintas pesawat cukup tinggi mencapai USD 64.983 atau setara dengan Rp 864 juta

    4.Bekerja di lembaga nuklir
    Saat ini, mayoritas pekerja di industri nuklir sudah mempunyai gelar akademik. Namun demikian, masih ada beberapa jenis pekerjaan di industri ini yang tidak memerlukan gelar.

    Lowongan kerja yang tidak memerlukan gelar adalah untuk mereka yang memiliki keterampilan khusus dalam bidang khusus. Jika berminat bekerja di sini, terlebih dulu bisa ikut kursus keterampilan akademi nuklir nasional.

    Namun sayangnya belum ada lowongan tersedia untuk pekerjaan ini. Untuk diketahui gaji di lembaga nuklir juga cukup tinggi mencapai USD 70.502 atau setara dengan Rp 938 juta.

    5.Bekerja di anjungan minyak lepas pantai
    Bekerja di rig minyak lepas pantai tergolong sulit, berbahaya dan membosankan. Pekerjaan ini juga mengharuskan operasi 24 jam sehingga harus bekerja dengan sistim shift. Selain itu, para pekerja juga harus rela berada di lokasi pertambangan selama berbulan-bulan pada suatu waktu.

    Pekerjaan ini tidak memerlukan gelar sarjana, hanya kemauan kerja keras dan terpisah jauh dari keluarga. Pekerjaan mencakup pemeliharaan peralatan, operasi rig, operasi pengeboran.

    Lowongan pekerjaan yang tersedia saat ini yaitu sebagai pengawas kelautan eksplorasi minyak perusahaan Inggris, Spencer Ogden. Pengusaha berani membayar tinggi pekerjaan yang ini dengan rata rata gaji USD 78,083 atau sekitar Rp 1 miliar.

    6.Pekerja tambang
    Dalam pekerjaan ini dibutuhkan kemauan bekerja keras, beresiko tinggi. Pekerja tambang jarang pulang ke rumah karena letak pertambangan yang biasanya jauh dari pemukiman. Bekerja di sini menyita waktu hidup Anda.

    Banyak industri yang mempunyai pertambangan jauh di luar negeri, sehingga siapapun yang ingin bekerja harus bersedia untuk bekerja jauh dari keluarga.

    Pekerjaan ini hanya memerlukan lisensi khusus untuk mengoperasikan mesin seperti buldoser dan pengalaman di bidang lain tentu akan menjadi pertimbangan. Lowongan pekerjaan saat ini tersedia di pertambangan Williams, Australia.

    Gaji sebagai pekerja tambang juga cukup tinggi mencapai USD 89.146 atau setara dengan Rp 1,1 miliar.

    7.Pedagang (broker) saham
    Bekerja sebagai pedagang saham tidak memerlukan gelar sarjana. Paling dibutuhkan dalam pekerjaan ini adalah keahlian sebagai penjual yang baik. Selain itu, dibutuhkan juga sertifikat dari otoritas keuangan terkait.

    Lowongan pekerjaan sebagai pedagang saham ada di investment bank.

    Rata-rata gaji pedagang saham di luar negeri cukup tinggi mencapai USD 94.241 atau setara Rp 1,2 miliar.


    Merdeka

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Loh 7 Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi yang Tak Perlu Gelar Sarjana Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top