728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, June 26, 2015

    Heboh, Siswi SMP Berhasil Menangkap Tuyul di Jombang

    Jombang

    Seorang siswi SMP di Jombang, Jawa Timur, tiba-tiba membuat geger. Ineke Puspitasari alias Pipit (14), warga Dusun Johocluprit, Desa/Kecamatan Sumobito, Jombang dikabarkan berhasil menangkap tuyul. Tak tanggung-tanggung, 11 tuyul berhasil diringkus gadis itu.

    Menurut Pipit, tidak ada strategi khusus untuk menangkap makhluk gaib pencuri uang tersebut. Dia hanya menggunakan cermin.

    "Awalnya memang 9 tuyul yang saya tangkap. Namun kemarin saya tangkap dua tuyul lagi. Jadi jumlah tuyul yang saya masukkan toples kaca berjumlah 11," kata Pipit seperti dilansir Laman Beritajatim.

    Pipit menceritakan, penangkapan tuyul itu sebenarnya sudah lama, yakni sehari sebelum memasuki bulan puasa Ramadan. Saat itu Pipit sedang bermain-main di belakang rumah. Nah sejurus kemudian dia melihat mahluk berukuran kecil. Pipit kemudian mengambil cermin. Dengan cermin itulah akhirnya beberapa tuyul lainnya mendekat.

    "Tuyul itu senangnya bermain-main cermin. Makanya saat asyik bermain cermin, tuyul-tuyul itu langsung saya tangkap," kata Pipit.

    Kabar heboh itu pun menyebar. Warga yang penasaran berbondong-bondong ke rumah Pipit untuk melihat. Hanya saja, tidak sedikit warga yang kecewa. Pasalnya, mereka hanya melihat toples kaca kosong tanpa isi. Namun ada pula warga yang mengaku dapat melihat mahluk tersebut.

    "Saya sendiri tidak bisa melihat. Toples itu tetap kosong tanpa isi," kata Bakheri, Kepala Desa Sumobito, Kecamatan Sumobito.

    Hingga kemarin siang, warga masih memadati rumah Pipit. Mereka berjubel di mulut pintu. Pipit kemudian meletakkan toples tersebut di jendela kaca. Warga kembali berkeruman. Namun lagi-lagi, mereka mengeluh tidak bisa melihat mahluk oencuri uang tersebut (rimanews)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Heboh, Siswi SMP Berhasil Menangkap Tuyul di Jombang Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top