728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, June 24, 2015

    Foto Bayi Hitam Gemparkan Dunia Maya

    Afrika

    Sebuah foto bayi berkulit hitam baru-baru ini beredar luas di dunia maya dan sosial media. Bayi dalam foto tersebut diduga merupakan bayi dengan kulit tergelap di dunia.

    Menurut sebuah laman bernama Social Trends pada 11 Juni 2015, foto yang beredar tersebut diduga adalah bayi yang baru lahir di Afrika Selatan. Namun, selain sebuah foto bayi yang terlihat baru lahir, turut beredar foto kedua yang menunjukkan gambar seorang balita dengan warna kulit yang sama.

    Pada foto kedua yang beredar, tampak seorang anak balita berkulit hitam dalam posisi berdiri di hadapan seorang lelaki dewasa. Foto kedua tersebut belum diketahui apakah berkaitan dengan foto bayi pertama yang beredar. Foto kedua itu juga tidak mampu menjawab apakah foto bayi pertama nyata atau tidak.

    Tanpa bermaksud rasis, meskipun memang ada orang-orang berkulit hitam, bayi dalam foto pertama diduga memiliki warna kulit dengan rona yang lebih gelap daripada biasanya.

    Banyak argumen bermunculan di dunia maya, salah satu pernyataan tidak nyata atau palsu yang disampaikan netizen. Para netizen menduga bayi berkulit paling hitam tersebut tidak nyata.

    Sebagian lain malah berpendapat bahwa foto tersebut merupakan hasil mengedit menggunakan aplikasi Photoshop.

    Memang agak sulit memastikan foto bayi pertama nyata atau rekayasa. Namun, jika Anda melihat secara dekat foto tersebut, tampak kornea dan pupil mata bayi tersebut berwarna hitam. Tidak seperti bola mata manusia pada umumnya yang memiliki warna putih dengan pupil yang berwarna.

    MAYA NAWANGWULAN | RACHFEED

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Foto Bayi Hitam Gemparkan Dunia Maya Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top