728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, June 29, 2015

    BI Akan Melakukan Pengamanan Rupiah untuk Cegah Efek Kebangkrutan Yunani ke Indonesia

    Bangkrut

    Bank Indonesia (BI) mengaku sudah melakukan antisipasi untuk menjaga nilai tukar rupiah, menyusul akan jatuh tempo pembayaran utang Yunani ke International Monetary Fund (IMF) pada 30 Juni 2015.

    Deputi Gubernur Bank Indonesia Ronald Waas mengatakan, persoalan utang Yunani pasti ada dampak dalam negeri karena pada saat ini perekonomian terangkai. Sehingga, apa yang terjadi di Eropa, pasti ada pengaruh ke ekonomi domestik.

    Menurut Ronald, Bank Indonesia (BI) bukan hanya memperhatikan ekonomi domestik saja, tetapi juga memantau pergerakan ekonomi di dunia, termasuk utang Yunani. Dengan mencermatinya, Bank Indonesia dapat melakukan berbagai langkah agar tidak berdampak besar ke Indonesia.

    "Ke rupiah, kita sudah ambil langkah-langkah pengamanan karena BI kan selalu menjaga nilai tukar sesuai dengan fundamentalnya," ujar Ronald di Jakarta, Senin (29/6/2015).

    Namun, mengenai langkah apa yang telah dilakukan bank sentral tersebut. Ronald enggan mengungkapkannya dan akan disampaikan secara resmi.

    "Tunggu saja statement resmi dari Bank Indonesia," ucapnya.
    Pada hari ini kurs tengah Bank Indonesia mencatat rupiah kembali mengalami pelemahan ke level Rp 13.356 dari posisi hari sebelumnya pada angka Rp 13.338 per dolar AS.‎ (tribun)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BI Akan Melakukan Pengamanan Rupiah untuk Cegah Efek Kebangkrutan Yunani ke Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top