728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, June 9, 2015

    Apa Kata Ulama Tentang Pelarangan Putar Kaset Mengaji di Masjid

    JK

    Menanggapi soal pernyataan Wapres Jusuf Kalla yang menilai kalau penggunaan kaset mengaji di masjid mengganggu, Prof. Dr. KH Ahmad Satori Ismail, Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia (IKADI) melihatnya berbeda. Menurutnya penggunaan kaset rekaman di masjid masih diperlukan masyarakat. Sebab justru itu untuk mengingatkan Muslim supaya beribadah.

    “Karena masyarakat masih butuh untuk diingatkan bangun pagi, maka sering kali beberapa masjid memperdengarkan ayat-ayat Alquran di masjid agar jamaah cepat bangun,” jelas Satori Ismail, pada Senin (8/6/2015) lansir ROL.

    Di samping itu, rekaman kaset itu perlu diperdengarkan untuk mengingatkan orang-orang yang terlalu sibuk dengan urusan dunia. Ditambahkannya lagi kalau hal itu sudah dilakukan bertahun-tahun di Indonesia dan hal yang positif.

    “Saya kira hal-hal yang seperti itu sudah baik, jangan diungkit-ungkit kembali. Justru sekarang ini yang perlu dipikirkan kembali adalah bagaimana agar bangsa ini terlepas dari problematika ekonomi, bukan masalah-masalah kecil seperti itu,” lanjutnya.

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Apa Kata Ulama Tentang Pelarangan Putar Kaset Mengaji di Masjid Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top