728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, June 5, 2015

    Ada Pertemuan Antara Rudi dan Ibas?

    Bathogena
    Mantan Ketua Komisi VII, Sutan Bhatoegana, membeberkan rencana pertemuan yang dilakukan mantan Sekretaris Jenderal Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dengan mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Migas, Rudi Rubiandini terkait proyek migas.

    Rencana pertemuan antara Ibas dengan Rudi dilakukan di gedung Rafles di kawasan Cibubur. Menurut Sutan, pertemuan di Rafles itu direncanakan oleh Deni Karmaina selaku Direktur PT Rajawali Swiber Cakrawala yang merupakan teman Ibas.

    "Saya waktu itu diundang oleh Deni membawa nama Ibas, waktu itu Eka (Putra) mengontak saya yang katakan Ibas mau ketemu (di Rafles)," ujar Sutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (4/6/2015).

    Namun, menurut Sutan pertemuan di Rafles batal karena Ibas yang tak jua datang ke tempat yang sudah ditentukan itu. Menurutnya, justru di tempat yang sama ada Bendahara Umum Demokrat Sartono Utomo.

    Pertemuan pun kembali dijadwalkan keesokan harinya di gedung Bimasena, kawasan Dharmawangsa, Brawijaya, Jakarta Selatan. Pertemuan membicarakan pemenang proyek pembangunan anjungan lepas pantai Chevron di SKK Migas yang telah dimenangkan oleh PT Timas Suplindo.

    "Ketemu di Bimasena itu membicarakan 'mengalahkan yang menang dan memenangkan yang kalah'. Kenapa saya dilibatkan? Kalau mau lakukan saja, tapi jangan bawa-bawa saya," tutur Sutan.

    Sutan menyebut PT Timas Suplindo telah memenangkan proyek tersebut dan sudah mendapatkan Letter of Intent (LoI) sebagai pemenang tender. Namun, menurutnya, Rudi tak kunjung menandatangani PT Timas sebagai pemenang.

    "Karena dia (PT Timas) sudah dapat surat penunjukkan pemenang, Pak Rudi bilang, 'Kalau di meja saya paling lambat 20 hari sudah saya tandatangan. Lewat 20 hari tak ditandatangani, saya tanyakan ke Pak Rudi, 'Kenapa enggak di tandatangan?' Tadi rupanya Pak Rudi mengaku ditekan kan? Enggak mau nyebutin nama kan?" ujarnya.

    "Saya sebutkan Ibas dan kawan-kawan (yang menekan), dia iya kan," tegasnya. (tribun)


    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ada Pertemuan Antara Rudi dan Ibas? Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top