728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, June 25, 2015

    Abu Vulkanik Sinabung Kini Sampai Deli Serdang

    Sinabung

    Abu vulkanik erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo sampai ke kawasan Deli Serdang, Kamis (25/6/2015).

    Pantauan Tribun Medan (Tribunnews.com Network), beberapa Kecamatan yang tampak dihujani debu pada Kamis pagi sekira pukul 09.30 WIB adalah Kecamatan Tanjung Morawa dan Batang Kuis.

    Di Tanjung Morawa debu yang berjatuhan tampak lebih banyak terasa dibandingkan dengan di kawasan Batang Kuis. Kondisi ini pun menjadi bahan pembicaraan warga meskipun bukan kali ini saja kejadian ini dialami.

    "Jangan nyuci baju dulu di luar rumah. Dari tadi pagi ini debu vulkaniknya. Kasian orang Berastagi sana. Disini saja seperti ini sekarang apalagi disana," ujar Via, ibu rumah tangga yang tinggal di Desa Dalu X B Kecamatan Tanjung Morawa.

    Meski kawasan Tanjung Morawa dan Batang Kuis masih cukup dekat dengan Bandara Kualanamu, namun disebut belum ada gangguan penerbangan. Hal ini dikatakan oleh Humas Bandara Kualanamu, Dewan Dono Prasetyo yang dikonfirmasi Kamis pagi.

    "Alhamdullillah bos masih aman. Belum ada gangguan penerbangan di pagi hari ini," kata Dewan.

    Abu vulkanik ini jika diteliti akan tampak menempel di bagian dedaunan pepohonan. Bahkan terkadang di saat memegang handphone debu bisa menempel di layar kaca. (dra/tribun-medan.com)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Abu Vulkanik Sinabung Kini Sampai Deli Serdang Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top