728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, June 12, 2015

    Abdul Hakim Jajaki Peluang Metro sebagai Kota Digital

    PKS

    Kota Metro, Lampung, yang sudah terlebih dulu ditahbiskan sebagai Kota Pendidikan atau Kota Pelajar sangat layak dan berpeluang untuk dijadikan sebagai Kota Digital antara lain dengan menyediakan sejumlah titik hotspot gratis. Demikian mengemuka dalam kunjungan anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung Abdul Hakim dengan pimpinan serta jajaran Kantor Daerah Telekomunikasi (Kandatel) Metro di Plasa Telkom Jalan Tulangbawang, Metro Pusat (3/6/2015).

    “Pemerintah ke depan harus mendukung adanya wifiisasi yang dapat memberikan kemudahan akses informasi masyarakat Metro terhadap perkembangan nasional maupun internasional,” tegas Abdul Hakim yang juga bakal calon Wali Kota Metro periode 2016-2021 ini.

    Menurut legislator empat periode ini, keberadaan sistem informasi dan teknologi yang sudah berkembang cepat meniscayakan masyarakat Kota Metro mengejar perkembangan tersebut. “Ini semua sebagai usaha mendukung visi dan misi Kota Metro sebagai kota pendidikan maupun kota yang unggul dari berbagai sektor, khususnya di sektor pendidikan dan kemudahan akses informasi,” ujar Hakim.

    Kepala Kandatel Kota Metro Surya Santosa menyambut positif masukan tersebut. “Telkom Metro sudah sangat siap secara infrastruktur menyambut usulan ini,” ujar Surya. Di sisi lain Telkom sendiri memiliki program Indonesia WiFi yang sudah lebih dulu diluncurkan di kota-kota lain di Indonesia.

    Sementara itu Zuli, penduduk asli Kota Metro yang tinggal di 22 Hadimulyo mengatakan bahwa dia sangat gembira jika di Kota Metro terdapat lebih banyak titik WiFi gratis, termasuk jika ada peningkatan bandwith dan kualitas layanan. “Semoga WiFi di markas komunitas kami bisa terus koneksi tanpa buffering, jadi bisa lebih update dengan informasi baru,” jelasnya. [pks lampung]

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Abdul Hakim Jajaki Peluang Metro sebagai Kota Digital Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top