728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, May 13, 2015

    Ridwan Kamil Mundur Dari Tim Transisi

    Ridwan Kamil
    Ridwan Kamil Mundur Dari Tim Transisi

    Satu lagi tokoh yang menyatakan mundur dari Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mengambil alih fungsi dan kewenangan PSSI.

    Setelah sebelumnya Velix Wanggai, Darmin Nasution, dan Farid Husain, kali ini Ridwan Kamil yang menyatakan mundur. Wali Kota Bandung itu menyatakan, telah menyampaikan pengunduran dirinya ke Menpora, Imam Nahrawi.
    Kang Emil, sapaannya beralasan, ia memilih mundur lantaran tak bisa meninggalkan kewajiban utamanya selaku wali kota.

    "Saya sudah kirim surat ke Menpora, yang menyatakan mengundurkan diri dari tim transisi PSSI, karena kesibukan dan kegiatan-kegiatan di Bandung yang sulit ditinggalkan. Namun juga menyampaikankan, bahwa saya tetap akan membantu sebisa mungkin dari jarak jauh dalam bentuk bentuk pendapat dan saran-saran terkait reformasi sepakbola yang memang dekat di hati saya. Demikian agar menjadi maklum. Hatur Nuhun," tulis Ridwan Kamil dalam akun facebook Ridwan Kamil Untuk Bandung, Rabu (13/5/2015).

    Atas mundurnya Ridwan Kamil, kini hanya tersisa 13 anggota Tim Transisi. Sebelumnya, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto menyatakan pengunduran diri sejumlah tokoh itu tak akan mengganggu kerja Tim Transisi.Menpora Imam Nahrawi mengumumkan nama 17 anggota Tim Transisi, Jumat (8/5/2015). Tim tersebut diproyeksikan untuk mengambil alih tugas PSSI yang kini tengah dibekukan pemerintah.

    Velix, Darmin, dan Farid awalnya masuk ke dalam susunan anggota Tim Transisi. Namun, pada Sabtu (10/5/2015), Velix dan Darmin resmi mengundurkan diri. Sehari setelahnya giliran Farid yang memutuskan untuk tidak terlibat dalam tim tersebut.
    "Tidak (mengganggu kinerja Tim Transisi). Awalnya justru tim hanya diisi 11 orang. 

    Setelah itu berkembang menjadi 17 orang," ungkap Gatot di Jakarta, Senin (11/5/2015).
    Gatot mengungkapkan, Kemenpora akan segera mencari pengganti ketiga anggota yang mundur. Menurut dia, hal tersebut bukan masalah besar karena Kemenpora pernah menghadapi situasi yang sama ketika membentuk Tim Sembilan.

    "Penggantinya belum tahu. Ini sama seperti dulu saat kami membentuk Tim Sembilan, ketika Ibu Natalia Soebagio menggantikan Mas Budiarto Shambazy," jelas Gatot.

    Tim Transisi memiliki beberapa tugas selain mengambil alih tugas PSSI. Berdasarkan SK Pembekuan PSSI, Tim Transisi juga harus memastikan keikutsertaan Indonesia di ajang internasional terus berjalan, melakukan supervisi agar kompetisi tetap bergulir, dan merencanakan pembentukan kepengurusan PSSI yang baru melalui mekanisme FIFA.


    Sumber : TN


    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ridwan Kamil Mundur Dari Tim Transisi Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top