728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, May 25, 2015

    Pengisi Suara Karakter Doraemon Kini Pikun

    Nobuyo Ooyama
    Nobuyo Ooyama 
    Pengisi suara karakter Doraemon kedua yang sangat terkenal Nobuyo Ooyama , kelahiran Shibuya Tokyo, 16 Oktober 2015 akan berusia 79 tahun, ternyata penyakit pikunnya menjadi semakin berat saat ini. Ooyama sudah tidak ingat lagi Doraemon yang 26 tahun disuarakan olehnya di TV Asahi.

    "Benar sekali, Ooyama sudah sangat sakit pikun saat ini walaupun badan fisiknya kelihatan masih sehat. Jadi ada penyakit otak, Demensia sejak 2008 dan kini semakin parah tampaknya. Bahkan dia tak ingat lagi Doraemon," papar Admin Komunitas Doraemon Indonesia (KDI), Rikako Sugamo khusus kepada Tribunnews.com pagi ini (25/5/2015).

    Menurut Rikako yang selalu aktif mengelola KDI (https://www.facebook.com/groups/komunitasdoraemonindonesia/) dengan jumlah member lebih dari 56.000 members itu, Ooyama sangat terkenal sekali di Jepang, "Tidak ada orang yang tak mengenal Ooyama, apalagi penggemar Doraemon. Dia sangat terkenal sekali, equal dengan citra Doraemon," paparnya.

    Kebenaran tersebut juga diakui suami Ooyama, aktor Keisuke Sunagawa, yang 15 Mei lalu mengungkapkan kepada pers, "Dia memang tidak ingat Doraemon kalau bicara sekarang, terkena penyakit demensia. Dia juga jadi mudah marah, turunnya emosi bahkancukup berat. Demikian pula seolah tidak ingin pergi ke kamar mandi ," paparnya.

    Ketika Ooyama masih remaja, ibunya telah meninggal muda pada usia 40-an karena terkena kanker rahim. Ooyama sendiri tahun 2001 juga menjalami operasi membuang kanker rektum. Sejak saat itu kecemasannya akan kanker selalu muncul.

    Tahun 2005 Ooyama mengundurkan diri sebagai pengisi suara Doraemon setelah 26 tahun bekerja sebagai pengisi suara Doraemon.

    Ooyama sempat melahirkan dua akali tetapi keduanya meninggal muda. Setelah menikah sempat melahirkan anak tetapi tak lama meninggal. Tujuh tahun kemudian melahirkan anak lagi tetapi hanya 3 bulan lalu meninggal dunia.

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pengisi Suara Karakter Doraemon Kini Pikun Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top